SketchUp Showcase

Satu lagi layanan menarik dari SketchUp diluncurkan, kali ini oleh pengembang barunya, yaitu Trimble Navigation. Layanan ini mengijinkan pengguna untuk mengupload hasil karya yang dibuat menggunakan SketchUp.

Tampilan Website SketchUp Showcase

Lho, apa bedanya dengan 3D warehouse (layanan berbagi objek dari SketchUp)? Pembaca barangkali ada yang mengetahui mengenai SketchUp 3d Warehouse. Bagi yang belum pernah dengar, SketchUp 3d warehouse merupakan website tempat pengguna mengupload file2 objek untuk berbagi dengan pengguna lainnya.

Bedanya SketchUp Showcase dengan SketchUp 3d Warehouse adalah di SketchUp Showcase pengguna dapat menunjukkan latar belakang apa dibalik objek yang dipamerkan, inspirasi yang mendasarinya, cerita dibalik pembuatannya, hingga penerapannya secara real. Selain itu di SketchUp showcase, kita dapat melihat objek 3d secara leluasa dari berbagai sudut. Ini dimungkinkan karena fitur 3d viewer yang mengijinkan kita untuk memutar2 objek secara leluasa langsung dihalaman website.

Salah Satu Karya yang dipamerkan

Dengan fitur2 tersebut SketchUp Showcase membuat kita dapat menampilkan karya dalam berbagai macam bentuk; mulai dari image, foto, render realistis, hingga animasi sehingga karya dapat tampil dengan lebih elegan. Dan tentunya pengguna yang baru belajar dapat mengambil banyak pelajaran serta inspirasi dari karya-karya yang dipamerkan.

Mari belajar bersama untuk kemudian berpartisipasi..

Kunjungi halamannya disini

Terkait :
- Tentang 3d Warehouse
- Tentang Google Earth
- Tutorial Membuat Halte Busway
Share on Google Plus

About Sketsa Asik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment